Blog ini tentang promosi "Travel Indonesia"

WaterBoom Lippo Cikarang, Pesona Bali di Cikarang, Jawa Barat



Taman rekreasi air banyak berkembang di Indonesia sejak akhir tahun 1990an. Waterpark/ waterboom yang pertama kali dibangun di Indonesia adalah Waterbom Bali yang  terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, atau sekitar 2 KM ke arah utara dari Bandara Ngurah Rai Bali. Waterboom Bali ini juga menjadi satu-satunya water park di Asia yang berada di daftar top 25 di dunia.

Salah satu waterboom yang cukup lama dibuat adalah Waterboom Lippo Cikarang yang dibangun oleh Lippo group tahun 1998. Waterboom ini menempati lahan seluas 3.4 Ha dengan maksimal pengunjung sebanyak 7000 orang. Untuk lokasi parkir tak perlu dikhawatirkan, karena waterboom cikarang memiliki tempat parkir yang cukup luas menampung 500 kendaraan roda empat.

 
Konsep dari waterboom Lippo Cikarang adalah back to nature dengan nuansa Bali. Konsep Bali ini memberikan kesan tersendiri kepada anda yang pernah mengunjungi Bali. Nuansa hijau dengan batu alam berwarna hitam disertai dengan replika bangunan mirip candi dan patung Bali, mendominasi dalam Waterboom ini.  selain unsur Batu alam, ada juga unsur kayu untuk bangunan di sekitar waterboom ini, juga kain khas Bali motif kotak hitam putih.


Suara air jatuh atau gemericik air menghiasi sepanjang aliran jalur air waterboom ini. Banyak juga sawung kecil yang disediakan oleh pengelola Waterboom Lippo Cikarang.


Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan aneka permainan lapangan atau outbound, seperti flying fox, Spider Web, ayunan, perosotan dan lainnya. Selain itu disediakan pula food court yang menyediakan makanan minuman seperti Bakso, Spagetti, burger, nasi goreng dan lainnya.



Waterboom Lippo Cikarang memiliki kolam dengan 3 zona kolam renang yakni kolam renang yang diperuntukkan bagi kalangan anak-anak, untuk dewasa dan kolam renang yang mmeiliki arus seperti di sungai. Kolam renang memiliki kolam arus sendiri yang mengitari kolam renang anak. Kolam renang dewasa memiliki desain yang terkesan unik, dimana Anda bisa memesan makanan di kafe yang terletak di ujung kolam renang yang bisa dijangkau hanya dengan berenang.


di dalam kompleks Waterboom Lippo Cikarang ini, terdapat semacam mini Cottage yang bernama D'Cabin. Disini anda dapat menikmati privasi dalam menikmati wahana yang ada di Waterboom ini. Selain itu, lokasinya yg asri dan design cottage, akan membawa anda kepada suasana alam dalam nuansa Bali. Anda juga bisa pesan makanan dan minuman loh di D'Cabin ini.








Dari seluruh wahana yang ada, menu utama dalam Waterboom Lippo Cikarang ini adalah kolam arus ini. Dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan sungai dan ekosistemnya. Disisi kanan dan kirinya ada rimbunan aneka pepohonan, dan semprotan/ jatuh air dari mini air terjun.

Pembuatan kolam arus ini menggunakan batu alam, sehingga sangat mirip dengan lingkungan sungai di Bali. Pemilihan warna dan gradasi dari batu terang menuju gelap makin membuat suasana lebih alami, menjadikan warna bening air menjadi cenderung berwarna hijau.

berikut ini adalah gambar fasilitas yang tersedia di Waterboom Lippo Cikarang.

Wisata Indonesia lainnya yang menunggu kedatangan anda:
  1. Museum Linggarjati, Saksi sejarah perjalanan Indonesia
  2. Monumen Nasional
  3. Merdeka Walk Medan, Kuliner dan Hiburan orang Medan


Salam Travel Indonesia

Lokasi Waterboom Lippo Cikarang:
Waterboom LIPPO Cikarang berada di Jalan Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cikarang 17550, Jawa Barat –Indonesia.
Telp: 021-89907814
Jam buka: jam 08.00 – 18.00


2 Komentar untuk "WaterBoom Lippo Cikarang, Pesona Bali di Cikarang, Jawa Barat"

terimakasih infonya sangat menarik,dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MCUqF6

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Terimakasih telah mengunjungi IndonesiaSand. Silahkan menambahkan komentar untuk masukan kepada kami, saling jaga silaturahim antar Blogger. Terimakasih.

Back To Top